RESEP KUE LAPIS ENAK DAN SEHAT

0
RESEP KUE LAPIS TEPUNG BERAS | Membuat kue lapis dengan bahan-bahan yang alami seperti Tepung beras dan tepung sagu adalah termasuk kue yang alami dan sehat untuk di konsumsi, jenis kue lapis Biasanya sering kita temui di warung atau di toko kue dengan berbagai variasi rasa seperti kue lapis ubi kue Lapis juga termasuk salah satu jenis Kue Basah yang banyak disukai oleh banyak orang, untuk Mendapatkan kue yang lapis yang enak dan sehat terhindar dari bahan-bahan yang tidak baik untuk Kesehatan saran gratis dari saya untuk anda lebih baik dengan cara yang sehat dan praktis adalah membuat Sendiri, mungkin anda belum ada keahlian dalam bidang membuat kue tidak perlu takut disini kami berbagi Resep membuat kue lapis tepung beras enak dan sehat karena kesehatan adalah hal yang utama caranya Mudah baca Resepnya dan persiapkan bahan-bahan sebagai berikut :
RESEP KUE LAPIS ENAK DAN SEHAT

Bahan bahan Resep Kue Lapis Tepung Beras Enak
•    300 gr Tepung Beras putih.
•    310 gram Gula Pasir putih
•    100 gr Tepung Sagu
•    Garam  secukupnya.
•    3 Lembar Daun pandan segar  
•    Santan kental 1.5 liter
•    Pewarna makanan  kalau bisa gunakan pewarna alami, seprti daun suji, mawar merah dan yang lainnya.

Langkah-langkah membuat Resep Kue Lapis Tepung Beras Kukus
1.    Panaskan panci yang ukuran besar dengan api sedang cenderung kecil. Masukkan 1 1/2 liter Santan kentalnya, 3 lembar daun pandan dan garam. Aduk perlahan hingga santan mendidih. Proses pengadukan jangan sampai putus karena bisa mengakibatkan santan pecah.
2.    Ambilkan satu wadah lagi yang ukurannya cukup besar. Masukkan 300 gr tepung beras, 100 gr tepung sagu dan 310 gr gula pasir. Campurkan semua bahan sampai benar benar tercampur dengan sempurna.
3.    Lalu Masukkan santan yang sudah matang di atas (tunggu sampai santan agak dingin) ke dalam wadah ke dua. Masukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan tangan (di uleni) sampai semua santan habis.
4.    Kemudian Bagi adonan yang sudah tercampur di atas menjadi beberapa bagian (tergantung berapa warna kue lapis tepung berasnya akan di buat). Campur dan aduk adonan dengan pewarna makanannya.
5.    Panaskan kukusan dengan api yang sedang.
6.    Masukkan satu lapis adonan dan tunggu sekitar 11 menit sampai setengah matang lalu masukkan adonan warna berikutnya. Ulangi proses ini sampai semua bahan adonan habis.
7.    Tunggu sekitar 18 menit atau periksa dengan lidi kecil untuk memastikan semua lapisan Kue Lapis nya sudah matang semua.

Demikian Resep kue lapis enak dan sehat untuk sekedar informasi untuk anda yang ingin mencoba Resep Kue Indonesia mudah-mudahan menjadi bahan referensi untuk anda 


Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: