Resep Ikan Tuna Sambal Cabe Ijo

0
Resep Ikan Tuna Sambal Cabe Ijo - Buat Anda yang suka ikan dan cabe ini bisa jadi menu pilihan.Ikan Tuna terkenal dengan dagingnya yang empuk dan lezat. Banyak cara untuk mengolah ikan tuna menjadi santapan enak, misalnya dengan  digoreng, panggang, atau yang lainnya. Kali ini Resep Campur Campur ingin membagi cara mengolah ikan tuna yang akan menjadikan ikan tuna ini terasa sangat sedap, yaitu dengan cara Membuat Sambol Ijo. Anda penasaran ingin mencoba menu ikan tuna Sambal Ijo, maka anda bisa melihat terlebih dulu Resep Masakan Ikan Tuna Sambal Ijo yang akan kami berikan berikut ini.


Bahan-bahan untuk membuat ikan tuna Sambal Ijo

0,5 kg Ikan tuna segar
2 butirjeruk nipis
Minyak goreng secukupnya

Bumbu untuk membuat ikan Tuna Sambal Ijo

2 ons cabai Ijo
Garam secukupnya
5 butir bawang merah
3 buah tomat Ijo
1 siung bawang putih
Bumbu penyedap secukupnya
Gula secukupnya

Langkah-langkah membuat ikan tuna Sambal Ijo :

Pertama anda bersihkan ikan tuna, kemudian anda potong-potong ikan sesuai dengan selera Anda. Lalu anda berikan ikan tuna tersebut perasan air jeruk nipis dan garam sedikit lalu diamkan sekitar 10 Menit.

Kemudian anda Tumbuk cabai ijo, Tomat Ijo, Gula dan garam secukupnya.
Lalu anda siapkan penggorengan dan anda panaskan minyak, kemudian anda memarkan bawang merah dan goreng bawang merahnya bersama dengan cabai Ijo yang telah ditumbuk tadi

Setelah itu masukan potongan ikan tuna, dan anda goreng sampai setengah matang. Setelah itu anda masukan cabai Ijo yang telah diberi bawang merah dan juga garam.

Masukkan bumbu penyedap. masak kurang lebih selama 2 menit dengan api berukuran sedang. Setelah itu angkat, dan Ikan Tuna Sambal Ijo pun siap untuk anda hidangkan.

Demikian Resep Masakan Ikan Tuna Sambal Ijo yang dapat kami berikan, selamat mencoba bagi anda yang ingin mencobanya dirumah. Dan bagi anda yang ingin melihat resep masakan lainnya, maka anda bisa mencoba untuk melihat  mungkin ada salah satu resep masakan yang ingin anda coba dirumah. Lihat juga Cara Membuat Sambal Ijo Khas Padang 

Sumber : http://resepindon.blogspot.com/2014/04/resep-ikan-tongkol-cabe-hijau-ikan.html
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: