Resep Makanan Daging Sapi Balado

0
Kali ini Resep Kue ingin membagi resep masakan daging-dagingan, Daging sapi merupakan makanan yang nikmat yang anda harus coba. Tapi bila salah dalam mengolah akan sia-sia. Hidangan ini cocok disajikan pada acara acara formal keluarga atau bisa menjadi menu harian Anda. Tapi jangan sering sering karena bisa tekor, hahahaa. kecuali buat Anda yang berkantong tebal. Langsung saja kita lihat resep masakan Daging Sapi Balado.



Bahan dan Bumbu

    1/2 kg daging sapi, potong Tipis
    Gula merah
    2 lbr daun salam
    2 siung bawang putih
    2 siung bawang merah
    7 buah cabe merah (atau sesuai dengan selera Anda)
    1 buah tomat
    1 ruas lengkuas
    Gula pasir secukupnya
    Air asam jawa secukupnya
    Ketumbar secukupnya

Cara Memasak

Bersihkan daging yang sudah dipotong-potong tadi sampai bersih.
Rebus sampai empuk kemudian masukan lengkuas yang sudah dimemarkan, ketumbar yang dihaluskan, daun salam, gula merah dan juga air asam. Diamkan diatas api sampai bumbu benar-benar meresap. Jika sudah meresap, angkat dan tiriskan daging tadi lalu goreng.

Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe dan juga tomat. Jika sudah halus, tumis sampai wangi harum.

Masukan daging yang sudah digoreng tadi kedalam tumisan bumbu, dan tambahkan sedikit garam dan juga gula pasir. Aduk hingga merata dan bumbu meresap, jika sudah, bisa diangkat. Daging sapi bumbu balado siap untuk dihidangkan, lebih lezat jika dinikmati dengan nasi putih yang masih hangat.

Semoga resep cara masakan daging sapi bumbu balado di atas bisa bermanfaat buat anda, baca juga artikel tentang  cara membuat Sambal Ijo Khas Padang yang sudah pernah saya posting sebelumnya. Selamat mencoba
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: