RESEP PUDING KENTANG GULUNG

0
RESEP PUDING KENTANG GULUNG |  Puding adalah makanan yang unik karena banyak sekali Pilihan rasa seperti puding coklat pepaya lezat tapi terkadang kita tidak punya uang untuk membeli puding yang Enak, apalagi seperti di restorant atau tempat nongkrongan yang mewah, nah mending kita  coba aja bikin Sendiri dirumah lebih hemat kan ? disini kami akan berbagi resep puding kentang gulung.

RESEP PUDING KENTANG GULUNG
 
Bahan Vla Kentang :
* 200 cc santan sedang
* 100 gram tepung maizena
* 100 gram gula pasir
* 50 gram kentang kukus, haluskan
* 1 kuning telur
* Garam secukupnya

Bahan Dadar Coklat :
* 100 cc air
* 40 gram tepung terigu
* 10 gram coklat bubuk
* 1 butir telur

Bahan Puding Busa :
* 400 cc santan sedang
* 150 gram gula pasir
* 3 putih telur, kocok kaku
* 1 bungkus agar-agar
* Pewarna hijau
* Garam secukupnya
* Cetakan setengah lingkaran

Cara Pembuatan :
1. Vla kentang : campurkan kentang, santan, tepung maixena, gula, garam dan kuning telur menjadi satu. Kemudian aduk dan masak hingga kental. dinginkan.

2. Dadar coklat : campurkan tepung terigu, coklat bubuk, air dan telur. Kemudian aduk rata, buat dadar Tipis-tipis menjadi 6 lembar. Setelah itu olesi dadar dengan vla kentang, gulung sambil dipadatkan.

3. Puding : campurkan santan, gula, agar-agar, garam dan pewarna hijau. Setelah itu aduk rata dan masak Hingga mendidih. Kemudian tuang adonan puding ke kocokan putih telur sambil terus dikocok hingga rata.

 4. Setelah itu tuang adonan sampai memenuhi setengah bagian cetakan.

5. Taruh dadar gulung di tengahnya, tuang kembali adonan puding hingga menutuoi dadar. Biarkan sampai Membeku atau masukkan ke dalam freezer.

6. Potong-potong puding sesuai selera.

7. Puding kentang gulung siap untuk dihidangkan.

Demikian resep dan cara pembuatan puding kentang gulung masih banyak lagi yang harus anda coba seperti Resep kue indonesia
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: