RESEP KUE PUTU TEPUNG BERAS ENAK

0
RESEP KUE PUTU TEPUNG BERAS ENAK
RESEP KUE PUTU TEPUNG BERAS ENAK
Kue Putu adalah Kue Tradisional Indonesia yang sangat terkenal di seluruh daerah di Indonesia, Karena hampir semua daerah di Indonesia kita dapat menjumpai Kue Indonesia yang satu ini. Untuk anda yang mungkin tinggal di luar negeri dan pengen menikmati sekali Kue Indonesia khususnya Resep Kue Putu Tepung Beras ini, pada kesempatan ini Resep Kue Indonesia akan berbagi untuk anda. Pada artikel sebelumnya kami juga telah memposting  Resep Putu Ayu Khas Indonesia yang hampir sama dengan Resep Putu Tepung Beras Enak.

Bahan Kue Putu Tepung Beras
  • 500 gram tepung beras rose brand
  • 125 gram tepung sagu
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • air secukupnya
  • gula merah disisir
  • untuk isi
  • kelapa parut dikukus dengan sedikit garam
Cara Membuat Kue Putu tepung Beras
  1. Siapkan wadah kemudian Campurlah tepung beras, tepung sagu beserta vanili bubuk menjadi satu. basahi dengan sedikit air hingga tepung lembab, kemudian aduk sampai tercampur rata.
  2. Setelah tepung bercampur rata lalu ayak dengan saringan. Siapkan cetakan plastik berbentuk bulat lonjong lalu isi adonan hingga setengah bagian lalu beri bagian tengahnya dengan gula merah yang telah disisir, kemudian tutup kembali dengan adonan. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  3. Masukkan  cetakan plastik yang telah diisi adonan ke dalam panci pengukus yang telah dipanaskan terlebih dahulu, tutup kukusan dialasi dengan serbet. Kukus sampai matang. Kue Putu Tepung Beras yang telah matang ditaburi dengan parutan kelapa yang telah dikukus.
Demikianlah Sajian Resep Kue Putu Tepung Beras yang kami berikan untuk anda. Selamat menpraktikan Resep Kue Putu Tepung Beras ini Semoga memberikan hasil yang Memuaskan. Bagikan Resep Kue Putu Tepung Beras ini untuk teman dan kerabat anda. Anda Juga dapat membaca artikel Resep Kue Indonesia lainnnya seperti Resep Kue Lebaran Nastar Selai Nanas
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: