RESEP KERIPIK KENTANG GARING

0
RESEP KERIPIK KENTANG GARING | Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kami punya resep Rahasia resep keripik kentang garing, sebenarnya banyak jenis keripik yang jadi cemilan seperti keripik Pisang,keripik singkong tapi yang paling di gemari banyak orang adalah keripik kentang, anda juga bisa Membuat keripik kentang yang renyah dan garing kuncinya ialah pengolahan yang benar, caranya ? baca Resep keripik kentang garing dan persiapkan bahan-bahan dengan lengkap

RESEP KERIPIK KENTANG GARING
Bahan-bahan:
•    Kentang, pilih kentang yang tua supaya tidak lembek setelah di goreng
•    Minyak Goreng
•    Parutan
•    Garam
•    Kapur sirih secukupnya
•    Bumbu (sesuai selera)

Cara Membuat Keripik Kentang:
1.    Iris kentang  menggunakan parutan khusus agar mendapatkan hasil irisan yang tipis untuk menghasilkan kentang yang renyah ketika telah digoreng. 
2.    Rendam irisan kentang menggunakan kapur sirih selama kurang lebih 20 menit. Hal tersebut dilakukan agar kentang lebih renyah dan kulit kentang lebih keras agar bertekstur garing ketika digoreng. Tambahkan sedikit garam pada proses rendama, lalu angkat dan tiriskan.
3.    Untuk  hasil irisan kentang yang benar-benar kering, dapat dengan meletakkan kentang diatas kertas handuk lalu diperas hingga air perasan benar-benar berkurang dan hilang.
4.   Masukkan irisan kentang ke dalam minyak dengan api sedang. Goreng kentang hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan.
5.    Lalu angkat kentang yang telah matang dan letakkan diatas tisu agar kandungan minyak dapat terserap oleh tisu.
6.    Sajikan keripik kentang lengkapi dengan bumbu atau tanpa bumbu, sesuai selera.

Demikian resep keripik kentang garing semoga bermanfaat.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: