RESEP KUE TART TAHUN BARU

0
RESEP KUE TART SPESIAL  | Memang selalu jadi sajian andalan berbagai acara seperti ulang tahun dan Moment lainnya seperti tahun baru, mungkin anda ingin membuat sajian buat orang yang spesial, resep kue tart Adalah pilihan yang tepat untuk anda coba,  selain memiliki bentuk yang menarik rasanya pun tak kalah Lezatnya, Kue tart memang selalu bisa disajikan untuk berbagai acara termasuk untuk momen tahun baru. Apalagi kue ini memiliki rasa yang enak dan lezat sehingga disukai oleh semua orang mulai anak Anaksampaidewasa.

RESEP KUE TART TAHUN BARU
Aneka Kue tart akan membuat acara tahun baru kita makin meriah dan istimewa. Sebelum membuat kue tart sebaiknya anda tahu Tips menghias aneka kue tart Berikut Resep membuat kue tart spesial.

Bahan Membuat kue tart spesial :
*tepung terigu 125 gram  ( protein sedang )
*gula pasir 125 gram
*telur 6 butir
*emulsifier 1 ½ sendok teh  (SP/TBM)
*susu bubuk 15 gram
*baking powder ½ sendok teh
*margarin 125 gram  ( lelehkan )
*buttercream 400 gram

Bahan isi Kue Tart Spesial
*susu cair  100 ml
*cokelat masak  250 gram (potong-potong)
*kacang madu 100 gram ( cincang halus )

Bahan membuat toping toping kue tart
*susu cair 100 ml
*madu 1 sendok makan
*cokelat masak  200 gram (potong-potong)
*Whipped Cream

Bahan membuat sirup untuk tart :
Aduk rata gula pasir 2 sendok makan  dan air hangat 2 sendok makan

Cara membuat Kue Tart spesial :

Membuat kue tart : kocok telur dengan gula pasir, dan emulsifier hingga mengembang.
•    Masukkan tepung terigu,  susu bubuk, cokelat bubuk, serta baking powder sambil diayak dan aduk rata. Tambahkan margarin leleh serta cokelat pasta sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan pelan dan merata. Tuangkan ke dalam loyangatau cetakan kue  yang telah diolesi margarin dan alasi dengan kertas roti. Panggang dalam Oven panas bersuhu 180 C selama 35 menit hingga matang.

•    Membuat Isi Tart : Masak susu cair sampai cukup panas kemudian Matikan api. dan masukan cokelat Masak  Aduk hingga cokelat larut dengan susu. masukkan kacang madu. Aduk rata kembali. Dinginkan.
•    Belah cake tart menjadi 3 bagian. Ambil satu bagian cake, Olesi dengan bahan sirup. Kemudian tutup Dengan cake tart lainnya. Lapisi cake dengan butter cream. beri garis pasa sisinya dengan penggaris segitiga. Dinginkan.

•    Membuat Toping : panaskan susu cair dengan madu Matikan api kemudian Masukkan cokelat masak Aduk hingga cokelat larut dengan susu. Tuangkan toping diatas cake sampai ke sisinya secara acak.
•    Dinginkan cake tart kemudian hiasi kue tart spesial dengan buah buahan atau sesuai selera anda.
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: