Resep Kue Lapis Tepung Beras Lembut

0
Resep Kue Lapis Tepung Beras LembutKue Lapis Tepung Beras merupakan Kue yang sudah populer di kalangan masyarakat kita. Resep Kue Lapis sekarang ini sudah banyak dijual di toko-toko kue seperti Resep Kue Bolu Sarang Semut dan Kue Bolu Coklat. Pada kesempatan kali ini Resep Kue Indonesia sekarang ini ingin menyajikan Resep Kue Lapis Tepung Beras  yang berbahan utama Tepung Beras. Berikut ini Resepnya.
Resep Kue Lapis Tepung Beras Lembut

Bahan Membuat Kue Lapis Beras

  • Tepung Beras 300 g merek Rosebrand
  • Tepung Sagu 100 g
  • Gula Pasir 300 g
  • Santan Kental 1,5 liter
  • Daun pandan secukupnya
  • Daun Jeruk
  • Garam secukupnya
  • Pewarna makanan ( hijau, ungu, kuning, orange, merah) Masing-masing 2 atau 3 tetes

Cara membuat Kue Lapis Pelangi Tepung Beras

  1. Panaskan santan, daun jeruk, daun pandan bersamaan sambil diaduk hingga rata dan mendidih, angkat lalu dinginkan.
  2. Siapkan wadah terpisah campurkan tepung sagu, terigu, gula pasir dan garam, aduk rata kemudian tungkan santan sedikit sedikit sambil di uleni hingga santan habis dan jadi adonan yang sedikit encer.
  3. Adonan lapis pelangi dipisahkan menjadi 6 bagian kemudian beri setiap bagian dengan pewarna makanan yang berbeda dan satu bagian lainnya  dibiarkan tanpa pewarna.
  4. Setelah itu siapkan loyang segi empat kemudian lalu olesi dengan minyak atau mentega pada permukaannya, Masukkan adoanan berwarna putih kukus selama 10 menit, kemudian angkat lalu tuangkan adonan berwarna lainnya dan kukus kembali selama 10 menit, lakukan langkah tersebut untuk semua warna dan sampai adonan habis.
  5. pada lapisan terakhir kukus adonan kue lapis  pelangi selama 20 menit lalu angkat dan dinginkan. Kue Lapis Pelangi Tepung Beras siap disajikan.
Demikian Resep Kue Lapis Tepung Beras Pelangi Lembut, rahasia kelembutannya terletak pada tepung beras walaupun sebenarnya dapat juga menggunakan tepung terigu  tapi biasanya hasilnya akan kurang lebut. Baca juga Resep Kue Pukis Lembut kami Resep Kue Indonesia Selamat mencoba Resep Kue Lapis Tepung Beras Lembut

Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: